Optimasi Strategi Pemasaran Destinasi Wisata Alam Di Desa Pejangki Melalui Digital Marketing
DOI:
https://doi.org/10.34006/pkm.v7i1.268Kata Kunci:
Destinasi Wisata, Digital MarketingAbstrak
Kabupaten Indragiri Hulu memiliki beragam daya tarik wisata yang begitu indah dan juga menyenangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, salah satunya adalah Wisata Alam Di Desa Pejangki berupa air terjun yang berada di Desa Pejangki yaitu Air terjun Tembulun Berasap. Adapun Peserta dalam program pengabdian meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa, Kelompok Karang Taruna, Perwakilan Pemuda Desa, Siswa-siswi, serta beberapa masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian. Para peserta aktif berdialog untuk membangun komunikasi yang baik. Cara yang digunakan adalah dengan mengadakan pertemuan dan percakapan interaktif. Pertama, tujuan kami adalah untuk meningkatkan pemanfaatan media sosial. Ini termasuk pemahaman tentang teori normatif dan praktik menggunakan media sosial sebagai salah satu bentuk strategi pengenalan wisata. Sasaran yang kedua adalah.
Wisata air terjun tembulun berasap dengan keterlibatan langsung para generasi muda dan para tokoh penggerak di desa serta berpikir kritis terhadap tujuan yang akan dicapai melalui strategi yang digunakan yaitu media sosial. Hasilnya, para peserta antuias dalam berbagi pengalaman dan cara yang tepat bahwa destinasi wisata alam di desa tersebut bisa menarik wisatawan untuk berkunjung, sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi lokal dengan memberikan pendapatan tambahan kepada masyarakat setempat melalui keterlibatan langsung dalam industri pariwisata, baik sebagai pemandu wisata, penjualan kerajinan, atau kegiatan agrowisata. Dengan demikian, wisata alam desa tidak hanya memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mendalami dan menghargai kehidupan dan budaya lokal yang berharga.