PENINGKATAN EFISIENSI KEMASAN PRODUK DALAM MENARIK DAYA BELI KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.34006/pkm.v7i1.284Kata Kunci:
Efisiensi Kemasan, Daya Beli, UMKM, Desain ProdukAbstrak
Kemasan produk memiliki peran strategis dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Namun, banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) masih menggunakan kemasan yang kurang efisien baik dari sisi biaya maupun desain, sehingga kurang menarik perhatian pasar. Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kemasan produk melalui pendekatan desain ulang yang hemat biaya, ramah lingkungan, dan menarik secara visual, guna meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk mitra usaha.
Unduhan
Diterbitkan
2025-07-25
Cara Mengutip
Suharmiyati, Marisca, R., Maralis, R. ., Indra Saputra , R. M. ., Fransinatra, Z. ., Sholihat, W., & Adjie, G. . (2025). PENINGKATAN EFISIENSI KEMASAN PRODUK DALAM MENARIK DAYA BELI KONSUMEN. VALUES : Jurnal Pengabdian Kepada Mayarakat, 7(1), 102–117. https://doi.org/10.34006/pkm.v7i1.284
Terbitan
Bagian
Artikel