PENINGKATAN EFISIENSI KEMASAN PRODUK DALAM MENARIK DAYA BELI KONSUMEN

Penulis

  • Suharmiyati Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri
  • Risanty Marisca institut teknologi dan bisnis indragiri
  • reni maralis Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri
  • Raja Marwan Indra Saputra Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri
  • Ziko Fransinatra Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri
  • Walmi Sholihat Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri
  • Gerhana Adjie Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri

DOI:

https://doi.org/10.34006/pkm.v7i1.284

Kata Kunci:

Efisiensi Kemasan, Daya Beli, UMKM, Desain Produk

Abstrak

Kemasan produk memiliki peran strategis dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Namun, banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) masih menggunakan kemasan yang kurang efisien baik dari sisi biaya maupun desain, sehingga kurang menarik perhatian pasar. Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kemasan produk melalui pendekatan desain ulang yang hemat biaya, ramah lingkungan, dan menarik secara visual, guna meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk mitra usaha.

 

 

 

Unduhan

Diterbitkan

2025-07-25

Cara Mengutip

Suharmiyati, Marisca, R., Maralis, R. ., Indra Saputra , R. M. ., Fransinatra, Z. ., Sholihat, W., & Adjie, G. . (2025). PENINGKATAN EFISIENSI KEMASAN PRODUK DALAM MENARIK DAYA BELI KONSUMEN. VALUES : Jurnal Pengabdian Kepada Mayarakat, 7(1), 102–117. https://doi.org/10.34006/pkm.v7i1.284