WEBINAR NASIONAL MANAJEMEN STRES MENJADI EUSTRES (STRES YANG POSITIF)
DOI:
https://doi.org/10.34006/pkm.v3i1.305Kata Kunci:
Manajemen Stres, EustresAbstrak
Efek pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan sangat mempengaruhi kondisi psikologis
peserta didik dan tenaga kependidikan. Tidak semua orang siap dengan perubahan yang
ditimbulkan oleh pandemi. Kondisi ekonomi keluarga yang terdampak pandemi juga akan menjadi
beban pikiran. Cara belajar dan tugas yang berubah menjadi daring (dalam jaringan) membuat
peserta didik, tenaga kependidikan serta orang tua harus beradaptasi dengan cepat. Salah satu
upaya yang dapat dilakukan guna membantu tenaga kependidikan serta peserta didik menghadapi
proses pembelajaran daring yaitu melalui kegiatan webinar manajemen stres menjadi eustres.
Peserta webinar ini terdiri dari dosen, guru, mahasiswa serta pegawai pemerintahan yang bekerja
di bidang pendidikan. Hasil yang diharapkan peserta dapat mengelola stresnya sehingga berubah
menjadi dorongan atau motivasi yang positif guna memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya.