Sosialisasi Penerapan Komunikasi Bisnis Pada Pemasaran Produk Unggulan Desa Sukajadi Kec. Kuala Cenaku Kab. Indragiri Hulu Provinsi Riau

Penulis

  • Said Afriaris Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Muhklas Adi Putra Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Irawati Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Astarman Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri

Abstrak

Pemberdayaan UMKM saat ini memiliki persaingan tinggi, sehingga membuat UMKM harus
mampu menghadapi tantangan global, dengan meningkatkan inovasi produk dan jasa serta cara
memasarkan produk, Untuk menumbuhkan minat konsumen mencoba dan membeli produk yang
dijual UMKM, diperlukan upaya berbagai strategi pemasaran yang efektif salah satunya dengan
kegiatan promosi produk. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberi
pemahaman mengenai pemasaran produk unggulan desa. Salah satu factor utama dilaksanakan
kegiatan ini adalah dukungan dari Aparatur Desa Sukajadi dan kelompok PKK serta pelaku
UKM di Desa Sukajadi. Dengan dilaksanakan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman bagi
pelaku UKM atau kelompok kegiatan tentang bagaimana cara menerapkan strategi komunikasi
bisnis melalui konsep AIDA diantaranya : Attention (Perhatian) , Interest (Ketertarikan), Desire
(Keinginan), Action (Tindakan). Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat oleh Dosen dilakukan
dengan memberikan Sosialisasi guna mencapai tujuan pemasaran produk unggulan desa dalam
kelompok kegiatan PKK serta pada usaha rumah tangga di Desa Sukajadi.

Unduhan

Diterbitkan

2021-04-01

Cara Mengutip

Afriaris, S., Adi Putra, M., Irawati, & Astarman. (2021). Sosialisasi Penerapan Komunikasi Bisnis Pada Pemasaran Produk Unggulan Desa Sukajadi Kec. Kuala Cenaku Kab. Indragiri Hulu Provinsi Riau . VALUES : Jurnal Pengabdian Kepada Mayarakat, 3(1), 56–69. Diambil dari https://journal.itbind.ac.id/index.php/pkm/article/view/313