WORSHOP STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) DI DESA PETALING JAYA KECAMATAN BATANG CENAKU KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Penulis

  • Warnadi Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Muhklas Adi Putra Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri

DOI:

https://doi.org/10.34006/pkm.v3i1.323

Kata Kunci:

Pemasaran, Industri Kecil Menengah (IKM)

Abstrak

Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang
Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu perlu diberikan motivasi untuk memiliki pengetahuan
tentang strategi pemasaran untuk meningkatkan perekonomian desa. Melalui Pemasaran yang
tepat diharapkan keinginan, kebutuhan dan permintaan konsumen dapat dipenuhi oleh pelaku
industri kecil menengah sehingga usaha yang dijalankan bisa berkembang dan memiliki daya
saing dalam industri pengolahan makanan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode
presentasi, diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan pelaku usaha Industri Kecil
Menengah (IKM) mengenai strategi pemasaran. Pertama, daya saing dari produk yang
diproduksi. Kedua, penyediaan produk terhadap kebutuhan konsumen. Dan ketiga, standar
dari produk yang diproduksi harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Unduhan

Diterbitkan

2021-04-01

Cara Mengutip

Warnadi, & Adi Putra, M. (2021). WORSHOP STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) DI DESA PETALING JAYA KECAMATAN BATANG CENAKU KABUPATEN INDRAGIRI HULU . VALUES : Jurnal Pengabdian Kepada Mayarakat, 3(1), 182–192. https://doi.org/10.34006/pkm.v3i1.323