STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM ATAP RUMBIA DI DESA ALANG KEPAYANG KECAMATAN RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Penulis

  • Tri Rahayu Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Novriyani Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Aris Triyono Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri
  • Nessie Illona Amorita Institut Teknologi Dan Bisnis Indragiri

Kata Kunci:

Strategi, Pemasaran Digital

Abstrak

Memiliki usaha merupakan salah satu cara masyarakat untuk mencari pendapatan yang dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka, sehingga masyarakat selalu mencari cara agar apa yang mereka jual dapat berhasil dan menghasilkan pendaptan yang cukup dan mampu bertahan untuk memenuhi kebutuhan. Strategi pemasaran digital salah satu factor penting dan berperan besar dalam merealisasikan rencana usaha untuk mencapai keberhasilan usah dan untuk meningkatkan pendapatan. Desa Alang Kepayang  adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Berdasarkan hasil survei bahwa sebagian masyarakat memiliki usaha Atap Rumbia. Namun kenyataannya ada bebarapa hal yang menjadi kendala dalam menjalankan usaha atap rumbia tersebut salah satunya dalam hal pemasarannya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait strategi pemasaran digital untuk meningkatkan pendapatan UMKM Atap Rumbia

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-14